Just another WordPress.com site

Dream as you want !

Halo lagi!

Blog saya kali ini saya akan membahas tentang IMPIAN. Impian, mimpi, imajinasi, bayangan, perkiraan, atau hal-hal yang sifatnya spekulatif atau belum pasti, memiliki kekuatan tersendiri dalam pembentukan masa depan nanti. Bagaimana bisaaaa? That’s the power of dreams!!

Siapa bilang mimpi itu mustahil? Siapa bilang mimpi itu tidak rasional? Siapa bilang mimpi itu hanya angan-angan belaka?

Bermimpi, selain indah, juga memacu motivasi. Misalnya saja, saya pernah bermimpi menjadi penulis, bahkan ini pernah menjadi isi dari doa- doa saya. Jelas, mimpi memberikan blue print bagi masa depan. Sekarang hampir semua impian saya sudah menjadi kenyataan. Celakanya, banyak orang yang tidak mengimbangi impian mereka dengan usaha yang seimbang dengan kadar “kedalaman” impian mereka.

Ada beberapa dari kenalan saya yang cukup tinggi impiannya. Ada satu yang ingin sekali menjadi seorang profesor, namun semangat belajarnya benar-benar bisa dibilang jauh di bawah rata-rata (“malas ah,” begitu istilah yang digunakannya). Dalam waktu lima tahun, belum setengah program asssociate degree (setara D2 di Indonesia) yang diselesaikannya, namun ia sangat sering mengutarakan keinginannya untuk menjadi profesor dan menulis biografi hidupnya. Tentu saja impian mulia ini saya dukung penuh. Ada lagi yang sangat bercita-cita menjadi pengusaha sukses namun ia sangatlah takut untuk memulai sesuatu yang baru, apalagi memulai bisnis. Alasannya karena ia bukanlah seorang pebisnis alami, sehingga proses belajarnya sangatlah panjang.

Sekali lagi, saya sangat mendukungnya. Malah saya pernah menawarkannya untuk meninjau tempat kerja saya dan bagaimana saya melakukan kegiatan-kegiatan entrepreneur saya (semacam menjadi apprentice-lah). Sayangnya, sekali lagi ketakutan menjadi penghalang. Bermimpi memang penting.

Sekarang, impian hanyalah impian. “Namanya juga ngimpi, nggak bakal jadi kenyataan deh.” After all, semua yang diimpikan hanya terjadi di kala tidur, bukan? Sayang, sekali lagi sayang. Bermimpi secara selektif yang dibarengi dengan keberanian untuk menaklukkan kemalasan dan ketakutan adalah inti dari mindset sukses seseorang. Jadikan impian paralel dengan usaha yang Anda masukkan ke dalamnya, bukan sebaliknya.

Jalanlah terus di rel kereta api tujuan, jangan mudah ganti- ganti. Intinya adalah tetaplah bermimpi, namun bermimpi akan hal yang sama terus-menerus sampai hal itu tercapai. (Ini akan menjadi self-hypnosis bagi alam bawah sadar Anda.) Kerahkan semua enerji dengan kesadaran (awareness) penuh. Lawanlah kemalasan dan ketakutan, karena itulah dua musuh utama dari impian yang tidak menjadi nyata.

Docomo merupakan perusahaan Jepang yang besar di communication operator area. Docomo memiliki mimpi-mimpi akan lebih dekatnya kita dengan orang-orang di dunia ini secara ekstrim:

Saya takjub menontonnya. Docomo memiliki keberanian bermimpi. Dia juga berani akan target realisasi dari penciptaan produk-produk tersebut secara massal pada tahun 2020. Hebat. Walau sekarang sudah di tahun 2011, saya tetap yakin kemungkinan mimpi Docomo akan terwujud. Keyakinan saya sebagai seorang individu bisa menjadi pupuk yang menyuburkan Docomo dalam proses realisasi mimpinya. Sikap optimis akan mimpi, terutama hal-hal yang sangat menambah nilai guna dan manfaat akan meningkatkan segala probabilitas!

Mimpi merangsang kita untuk open thinking. Saat kita yakin mimpi itu bisa dicapai, saat itu juga kita melaksanakan open thinking. Sangat sangat menakjubkan.

Dream as you want !!

Leave a Reply

Tag Cloud

