Just another WordPress.com site

Halo lagi !

Semenjak saya mengikuti mata kuliah Creative dan Innovative saya memulai untuk menulis blog. Dulu saya anak yang paling anti menulis, karena selain tulisan saya yang jelek saya. Jadi saya paling takut untuk menulis apalagi tulisan saya dibaca oleh orang banyak. Untungnya jika menulis di blog tinggal mengetik di keyboard dan tidak bergantung pada tulisan tangan lagi.

Pada hari pertama tugas CI diberikan, saya mencoba untuk memulai menulis blog sampai saya harus menghapus blog yang telah saya buat berkali-kali. Bagi saya itu menulis di blog ternyata sulit juga jika dibandingkan dengan mengerjakan mata kuliah lainnya. Tapi karena takut tugas CI ga selesai-selesai jadi saya mulai memberanikan diri untuk mempublish postingan pertama. Tapi sebelum di posting pun saya harus melewati waktu yang lama karena saya harus cek kata-kata takut salah ketik, cek gambar takut ga cocok. Tidak enak karena dapat dilihat oleh orang banyak.

Untuk postingan kedua ternyata memulainya tidak sesulit postingan pertama karena saya sudah mulai memahami apa yang harus saya tulis, saya mencari sumber-sumber dari internet lalu saya menyaringnya untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi. Jadi sebenarnya kesulitan utama yang saya temi dalam menulis di internet adalah karena saya terpaku untuk membuat tulisan yang bagus, yang menarik dan menginspirasi orang lain padahal saya masih pemula.

Mungkin saat pembaca membaca postingan saya sebelum-sebelumnya akan banyak sekali menemui gambar-gambar maupun video.

Pada intinya blog ini akan berisikan tentang pengalaman saya menulis di blog.

Memang (sementara ini) tidak ada akan ada layout yang spesial untuk blog ini karena keterbatasan saya akan pengetahuan blogging, motive saya menulis blog hanya karena saya butuh pelampiasan karena jenuh yang disebabkan oleh rutinitas sehari hari

Mungkin pelampiasan kejenuhan dengan cara menulis, tetapi saya akan mencoba menulis.

Jadi berdasarkan hasil kesimpulan saya tentang menulis di internet adalah :

  • Cobalah untuk menulis karena menulis itu ga berbahaya dan ga ada larangan untuk menulis
  • Cobalah dan jangan memikirkan tulisannya dibilang jelek, karena segala hal yang bagus itu diawali dari yang jelek dulu. Yang terpenting itu seberapa rajin kita menulis, membaca tulisan orang lain dan mengevaluasi tulisan kita sendiri.
  • Cobalah untuk membuat tulisan yang bagus itu yang penting adalah sederhana dan mudah dimengerti. Kalau menarik sih itu semua tergantung persepsi orang namun saat diri kita merasa tulisan ini bagus yakinlah orang lain juga pasti suka.

Jadi tulislah apa yang ingin kita tulis, apa adanya saja karena seperti apa yang pernah kita dengar bahwa tidak ada yang salah dalam berkreasi. Tulislah semuanya sesuka hati, justru disaat tanpa beban apa yang kita tulis tiba-tiba akan mengalir ide-ide yang luar biasa.

Terimakasih sekian blog dari saya mengenai pengalaman saya menulis di blog.

Leave a Reply

Tag Cloud

